Rabu, 22 Mei 2013

Hal-hal Yang Paling Diidamkan Fans di GTA V

Assalaamu'alaikum wr.wb..!

Ketemu lagi dengan Roach di Epic Share Time!

Agan-agan pasti tahu, sebentar lagi - tepatnya september nanti Grand Theft Auto 5 (GTA V) akan dirilis. Wih! Sebentar lagi! Dilihat dari trailernya aja udah keren. Realistik banget!


Grafis yang ciamik sudah pasti membuat fans terpuaskan. Akan tetapi, mereka masih mengharapkan fitur-fitur keren di GTA V Nanti. Apa saja yang para fans idamkan? Berikut dikutip dari Machinima dan beberapa sumber.

1. Kembalinya tokoh-tokoh GTA yang lawas


Walaupun Seri GTA terus berkembang, rasa kangen fans sama legenda-legenda GTA tidak akan hilang. Nah, muncullah harapan agar Rockstar Games memunculkan kembali mereka di GTA V.

Masih inget Tommy Vercetti di Grand Theft Auto Vice City?

Atau Claude Speed di Grand Theft Auto III?


Dan bahkan yang melegenda, Carl Johnson?


Berandal dari Rusia, bekas Tentara Merah Soviet yang merantau ke Liberty City. Masih ingat?


Ekspektasi(harapan) fans sangat tinggi, untuk kembalinya mereka ke dunia GTA V. Walau hanya sekilas. Walau hanya sekadar easter eggs.

2. Pertempuran yang semakin keren


Pertempuran harus semakin nyata. Senjata yang bisa dimodif, bisa ngancurin rumah/gedung, bisa nembak slow motion(bullet time) ala Max Payne 3(buatan Rockstar Games juga). Masih ingat di San Andreas, di mana kita bisa mempelajari jurus-jurus berkelahi, Bisa menambah otot dengan olahraga, pasang tatoo/cukur rambut, atau malah gendut karena banyak makan? Fitur itu justru hilang di GTA IV.


Gaya perkelahian harus lebih atraktif ala Sleeping Dogs. Ane masih ingat betapa kakunya berantem sama orang di GTA IV. Jadi langsung dor aja, lebih efektif : P

3. Mobil-mobil keren yang bisa dimodifikasi habis-habisan


Fitur modifikasi mobil terakhir kali(dan pertama kali) ada di GTA San Andreas. Di GTA V, fans sangat mengharapkan fitur ini kembali dengan banyak tambahan - yang nggak ada di San Andreas. Seperti ngganti bodi full anti peluru, tambahin senjata, neon(kayak di need for speed), Stiker/Cat yang bisa diutak-atik sendiri, dll. Menurut analisis ane, kalau bisa terwujud, Need for speed bisa kalah pamor dari segi permainan dan grafis. Nah, lho - EA Games bisa rugi besar.

4. Streaming Radio dan TV sesuka agan.

Pasti asik kan, kalau kita bisa denger radio favorit kita waktu lagi nyetir mobil di game, atau nonton acara kesayangan seperti Stand up Comedy, Opera Van Java, atau bahkan Dah Syat(Bagi yang alay only : P ) di safehouse.

5. Map yang semakin luas dan bervariasi


Sebagai game 'Open World'(Dunia bebas), yang mengijinkan pemainnya melakukan apapun yang dia mau, Rockstar Games membuat Grand Theft Auto V menjadi seri GTA terluas dan terbesar yang pernah dibuat sama mereka. Luas GTA V=GTA San Andreas + GTA IV + Red Dead Redemption(Game Koboi). Atau sekitar 5x lebih besar dari San Andreas. Agan-agan sendiri pasti masih ingat betapa luasnya Map San Andreas. Atau yang pernah main di konsol(PS3/XBOX 360), Pasti tahu betapa gilanya map RDR.

Juga sebagai Genre 'Open World',  fans sangat berharap akan panorama yang indah seperti pegunungan, pantai, padang pasir - elemen yang nggak lepas dari San Andreas. Ane salut sama pemandangan Indah Los Santos yang dibuat Rockstar di GTA San Andreas. Mereka sendiri sudah membuktikannya lewat screenshot GTA V yang mereka rilis.

6. Dirilis di PC

Ini yang paling diidamkan! Ane juga kepingin!

Walaupun Rockstar belum mastiin bakal rilis di PC atau nggak, sebagian besar fans percaya bakalan terjadi. Hampir Semua seri GTA dirilis di PC, paling lama 1 tahunan setelah rilis di konsol. Tapi semoga nggak terlulang lagi seperti di GTA IV, di mana versi PC nya banyak bug - karena ketergesaan pihak developernya.

7. Co-op(Main misi bareng temen)


Pasti seru kan gan, main bareng seru-seruan. Selain misi cepet selesai, juga bakal banyak kekonyolan.

Sekian dari Roach di Hal-hal Yang Paling Diidamkan Fans di GTA V

Klitik, Sarang, Komeng, Request dan Komplain harap Dipaksakan!

Wassalaamu'alaikum wr.wb...!






1 komentar: